Wednesday, April 2, 2008

MotoGP Jerez,…Yamaha vs Honda

Waaddduuuuh … (Bajuri mode on), waktu ngeliat hasilnya dari 6 urutan teratas pole position… semuanya diduduki oleh Yamaha dan Honda…!!! Stoner (Ducati) terlempar diposisi ke 7…!!! Secara statistic udah tercatat… bahwa kans terbesar menjuarai suatu race tersebut ada pada 5 besar pole position (baca artikel sebelumnya..!!!). Dan gilanya lagi .. 2 spaniard yaitu Lorenzo dan Pedrosa bakalan bersaing seru…!!! Konon Lorenzo paling empeettt banget ama Pedrosa… ntah laaagh apa yang terjadi diantara mereka berdua…!!!

Lorenzo bisa membukukan waktu tercepat yaitu 1′38.189 detik…!!! Memecahkan record circuit best lap sebelumnya atas nama Loris Capirossi 1′39.064 detik…!!! Dan’the young spaniard’ ini bisa meninggalkan pesaing terdekatnya yaitu Pedrosa nyaris 0.6 detik… eeuudaaan….!!! Power di track Jerez… kagak ada gunanya…!!! Capirossi yang menggunakan Suzuki paling kuenceng … nyampai 282 km/h.. namun di urutan ke 10…!!!

Circuit Jerez… memang membutuhkan lebih membutuhkan handling yang mantap dibandingkan power…!!! Dan jika dilihat dari catatan waktunya… semuanya dilahap oleh Yamaha…!!! Pada titik T1,… setiap rider kudu ngelibaz tikungan 100-110 derajat sangat patah banget…!!! Kemudian ada lagi ‘hairpin’… nikung lagi.. dan ketemu tikungan patah lagi…!!! Jadi pendek-pendek tracknya… !!! Catatan terbaik pada T1 diperoleh oleh Lorenzo yaitu 24.57 detik…!!!

Pada titik T2, relatif cuma ada 1 ‘hair pin’ yang agak panjang dan straight…!!! Disini power lumayan berperan.. tapi lagi-lagi Yamaha menyabet catatan waktu teratas… dengan Valentino Rossi yaitu 15.182 detik…!!! T3 juga sami mawon… tikugnan patah dan hair pin siap menanti.. dan kembali Lorenzo membukukan waktu terbaik yaitu 28.445 detik…!!! Demikian pula T4 yang ada 3 tikungan ke kanan, dan 1 hair pin ke kiri juga tercatat atas nama Lorenzo.. yaitu 30.005a detik…!!!!

So.. race hari Minggu ini bakalan seru… dan kelihatan Lorenzo mau membuktikan kepada khalayak bahwa Jerez… ini circuit gue… !!! Demikian juga Pedrosa yang juga ‘young spaniard’ ingin membuktikan bahwa ia pantas telah menjadi runner up MotoGP 2007… dan nggak bisa dikalahkan oleh rider kemaren sore…!!! Yaagh kita nantikan saza siapa yang menang antara Yamaha vs Honda, sebagaimana disini juga ada pertarungan market share antara Yamaha vs hond

No comments:

Post a Comment